Perkuliahan

Isi dan luas bahasan perkuliahan harus mendukung tercapainya tujuan program pendidikan dan diukur dengan Satuan Kredit Sesemter (sks).

a. Untuk kegiatan kuliah, harga satu sks ditetapkan setara dengan beban studi yang menyangkut tiga kegiatan setiap minggu selama satu semester, yaitu satu sks kegiatan tatap muka yang terjadwal.

b. Satu sks kegiatan akademik terstruktur tidak dijadwalkan di bawah bimbingan dosen yang bersangkutan, misalnya diskusi, pekerjaan rumah, pembuatan makalah.

c. Satu sks kegiatan mandiri mahasiswa (dapat dilakukan dengan atau tanpa petunjuk dosen yang bersangkutan misalnya, membaca buku referensi, kegiatan dalam kelompok vbelajar dan sebagainya).

Kuliah tatap muka yang dilaksanakan pada tiap semester minimal 16 kali pertemuan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan termasuk UTS dan UAS.

Harga satu sks bagi kegiatan seminar Usulan Penelitian setara dengan beban studi yang diselenggarakan setiap minggu selama satu semester yaitu :

a. Satu sks kegiatan tatap muka misalnya : bimbingan, penyajian dalam forum, menghadiri (menyaksikan) seminar yang dilaksanakan dimana mahasiswa lain yang sedang bertindak sebagai penyaji makalah

b. Dua jam kegiatan mandiri, misalnya membaca buku/sumber bacaan, penulisan makalah dan sebagainya

Harga satu SKS kegiatan Praktika dan sejenisnya setara dengan beban studi yang diselengarakan 2 jam tiap minggu selama satu semester termasuk penulisan laporannya. Jumlah kegiatan 12 kali tatap muka.

Harga satu SKS kegiatan penelitian, penulisan skripsi, dan sejenisnya setara dengan beban studi yang dilakukan tiap minggu selama satu semester yang setara dengan 80 jam.

Silabus adalah rumusan Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) yang sekurang-kurangnya memuat tujuan, materi, sumber, metode dan evaluasi, yang dibuat oleh Program Studi.

Satuan Acara Perkuliahan (SAP) adalah rumusan tujuan dan pokok-pokok materi mata kuliah untuk setiap kali tatap muka yag dijabarkan dari silabus, yang dibuat oleh dosen pengampu mata kuliah.

Setiap mata kuliah diasuh oleh satu dosen atau tim dosen, ditetapkan oleh Ketua STIE INABA atas usulan Ketua Program Studi.

Jumlah mahasiswa dalam satu kelas tidak lebih dari 40 orang mahasiswa, kecuali terdapat hal-hal khusus yang ditentukan oleh Ketua STIE INABA.

Address

Address:
Jl. Soekarno - Hatta No. 448 Bandung
Tel:
+(62) 22-7563919
Fax:
+(62) 22-7563921
Website:
www.inaba.ac.id
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

About Us

INABA Business School adalah sekolah bisnis ungulan yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Membangun disingkat STIE-INABA yang didirikan pada tahun 1984.

Connet With Us