MAHASISWA STIE INABA MERAIH MEDALI PERAK PADA POMNAS XV

MAHASISWA STIE INABA MERAIH MEDALI PERAK

PADA POMNAS XV 

Ayu Rahayu mahasiswa STIE INABA jurusan Manajemen berhasil meraih medali perak atas kejuaraan Kempo beregu putri, mewakili Jawa Barat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV di Makassar, Sulawesi Selatan.

 Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Kemahasiswaan melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). Pada tahun ini, POMNas XV 2017 mempertandingkan 14 cabang olahraga yaitu: Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Untuk pertandingan eksebisi 2 cabang olahraga yaitu Selam danGateball.

Event olahraga bergengsi tingkat Mahasiswa yang diadakan sekali dalam dua tahun ini memperebutkan 1394 medali yang terdiri dari 411 emas, 413 perak, dan 570 perunggu. Peserta berasal dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia dimana provinsi/daerah tersebut telah memiliki Badan Pembina Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) terdiri dari 3680 orang Mahasiswa akan bertanding hingga 21 Oktober 2017.

Adapun tema POMNas kali ini adalah Kebersamaan dan Keberagaman Dalam Pembinaan Olahraga Mahasiswa untuk Meraih Prestasi Melalui POMNas XV 2017 dengan tagline “Bersaing Bermartabat” dan melalui POMNas XV diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaaan, persahabatan antar-mahasiswa se Indonesia.

 

 

 

 

 

WISUDA SARJANA DAN MAGISTER TAHUN AKADEMIK 2016/2017 SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA MEMBANGUN

WISUDA SARJANA DAN MAGISTER TAHUN AKADEMIK 2016/2017

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA MEMBANGUN

 

 

 

 

 

 

 

STIE INABA meluluskan 310 orang wisudawan/wisudawati program Sarjana dan program Magister. Upacara wisuda program Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2016/2017 berlangsung di Tans Luxury Hotel, Bandung (16/09), dengan dipimpin Ketua STIE INABA Dr. Yoyo Sudaryo, S.E., M.M., Ak., C.A.

Sebanyak 310 lulusan program sarjana, terdiri dari 137 orang wisudawan Program Studi Akuntansi, 151 orang wisudawan Program Studi Manajemen, dan 22 orang wisudawan Program Studi Magister Manajemen.

Wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi Program Sarjana Program Studi Akuntansi, diraih oleh Deria Fitry Dwi Aprillia, S.E,. Sedangkan untuk  Program Studi Akuntansi, diraih oleh wisudawan Resti Susilawati, S. E., dan wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi Program Magister Manajemen diraih oleh Waluya, S.Ip., M.M.

Dalam kesempatan ini, ketua STIE INABA menginformasikan salah satu prestasi STIE INABA yaitu Program Studi Magister Manajemen yang telah mendapatkan Akreditasi “B”. Hal ini patut disyukuri karena akreditasi merupakan salah satu indikator kualitas suatu Perguruan Tinggi. Ketua STIE INABA turut pula  mengajak kepada seluruh wisudawan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai antisipasi dan persiapan diri menghadapi era globalisasi yang telah terjadi pada banyak aspek kehidupan saat ini. 

Pada tahun akademik 2017/2018 STIE INABA memperoleh mahasiwa baru sebanyak lebih dari 750 mahasiwa baru. Hal ini menjadi kebanggaan karena setiap tahun jumlah mahasiswa baru semakin meningkat. Hal ini pula menjadi amanat bagi STIE INABA untuk membina dan mendidik mahasiswa STIE INABA agar memiliki  kemampuan mumpuni baik softskill maupun hardskill. 

 

 

 

 

Family Gathering STIE INABA

Family Gathering STIE INABA

STIE INABA melaksanakan Family Gathering ke Kompleks Taman Wisata Alam Glamping Lakeside Rancabali, pada hari Minggu  03 September 2017. Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran staf STIE INABA beserta keluarga. Acara dimulai di STIE INABA dengan kegiatan absen, pembacaan doa dan pengenalan panitia kepada seluruh peserta acara Family Gathering.

Di lokasi Group House Kompleks Taman Wisata Alam Glamping Lakeside Rancabali acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan Ketua STIE INABA, oleh Dr. Yoyo Sudaryo, SE, Ak, M.M, CA serta dilakukan foto bersama.

Setelah selesai istirahat, acara dilanjutkan dengan fun games dan pemberian doorprize yang sukses membuat suasana Family Gathering STIE INABA menjadi lebih semarak dan menarik.

Family Gathering diperlukan untuk membentuk teamwork yang lebih solid  di lingkungan kerja STIE INABA. Family gathering dapat menjadi jembatan untuk mempererat hubungan antar karyawan sehingga relasi karyawan dapat diperbaiki  demi terciptanya lingkungan kerja STIE INABA  yang kondusif.

Buka Puasa Bersama Ranger STIE INABA

Buka Puasa Bersama Ranger STIE INABA

Mahasiswa Pecinta alam Ranger STIE INABA kembali  mengadakan buka puasa bersama. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk perwujudan  jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi. Setelah sebelumnya menggunakan konsep buka puasa on the street, tahun ini acara dilangsungkan di area kafetaria kampus dengan mengundang  anak yatim piatu sosial asuhan anak Amanah Bunda. Kegiatan buka puasa bersama ini mendapat dukungan penuh pihak kampus STIE INABA serta seluruh anggota Ranger aktif maupun alumni Pecinta alam Ranger.

Talk show entrepreneurship BEM STIE INABA BANDUNG

 

Talk show entrepreneurship BEM STIE INABA BANDUNG 

"Fine Opportunities, Do and Be a Success Entrepreneur” 

BEM STIE INABA menyelenggarakan Talk show entrepreneurship dengan tema:"Fine Opportunities, Do and Be a Success Entrepreneur”pada Hari Sabtu Tanggal 20 Mei 2017. Acara ini diselenggarakan untuk menciptakan mahasiswa ekonomi yang unggul dalam bidang Keuangan dan Akuntansi juga unggul dalam bidang Kewirausahaan untuk mendukung dan menumbuhkan minat serta peluang bisnis, sesuai dengan Visi dan Misi STIE INABA Bandung. 

Talk show entrepreneurship ini  menghadirkan narasumber para pelaku bisnis muda yang enerjik dan kreatif dan telah sukses dalam bidangnya masing-masing, yaitu, Nevia Rahim dan Shopy Nurul Hidayah sebagai owner Osmijeh.co, dan Farhan Suganda sebagai owner MorangMoringChips, acaraTalk show entrepreneurship ini dipandu oleh Alfi Waizh sebagai moderator. 

Teater TEMMA23: Senja dengan Dua Kematian

 

 

 

Teater TEMMA23:

 

Senja dengan Dua Kematian

 

Seni merupakan salah satu unsur kebudayaan yang tumbuh dan berkembang sejajar dengan perkembangan manusia selaku pengubah dan penikmat seni. Kebudayaan merupakan hasil pemikiran, karya dan segala aktivitas (bukan perbuatan), yang merefleksikan naluri secara murni. Seni memiliki nilai estetis (indah) yang disukai oleh manusia dan mengandung ide-ide yang dinyatakan dalam bentuk aktivitas atau rupa sebagai lambang.

Salah satu seni yang populer adalah seni teater. Pertunjukan teater tidak hanya untuk hiburan masyarakat penonton, di balik ituada amanat yang disampaikan kepada masyarakat tentang sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan sosial masyarakat. Kehidupan yang dimaksud menyangkut seluruh perilaku sosial yang berlaku pada kelompok masyarakat tertentu. Misalnya, kehidupan moral, agama, ekonomi, dan kehidupan politik.

Unit Kegiatan Mahasiswa TEMMA23 STIE INABA Bandung pada tanggal 15 mei 2017 (bertepatan dengan hari jadi TEMMA23), menggarap pentas seni karya anak bangsa untuk menyampaikan nilai-nilai kemanusiaan yang dapat menjadi renungan bagi para penikmat seni teater. Pementasan teater ini sebagai bentuk ajang untuk menumbuhkan dan mengasah skill dalam berkesenian terutama seni teater. Pementasan teater dengan Judul "Senja dengan Dua Kematian" disutradarai oleh Egi Sadewa dengan menampilkan aktor  Dallilah Haniah, Andhika Febi, Arga Putra, Yulifann Aditya, dan Syifa Willa serta di dukung oleh Kru TEMMA23.

More Articles...

Page 1 of 4

Address

Address:
Jl. Soekarno - Hatta No. 448 Bandung
Tel:
+(62) 22-7563919
Fax:
+(62) 22-7563921
Website:
www.inaba.ac.id
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

About Us

INABA Business School adalah sekolah bisnis ungulan yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Membangun disingkat STIE-INABA yang didirikan pada tahun 1984.

Connet With Us