Tentang UKM SIFC

Sejarah Singkat

SIFC adalah organisasi mahasiswa INABA yang bergerak di bidang olahraga bola dan futsal. SIFC merupakan singkatan dari STIE INABA FOOTBALL CLUB. SIFC telah berada sejak tanggal 3 Maret 1997 di kampus INABA, Jl. Soekarno Hatta No. 448 Bandung.

Visi Misi dan Tujuan

  1. Wadah penyaluran bakat, minat setiap insan mahasiswa di kampus STIE INABA Bandung
  2. Membina persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa persaudaraa mahasiswa STIE INABA Bandung melalui organisasi yang sifatnya keolahragaan kususnya dalam bidang sepak bola.
  3. Sebagai tempat membina relasi dalam hubungannya bersosialisasi dan bermasyarakat
  4. Mengembangkan dan memajukan persepakbolaan mahasiswa STIE INABA Bandung baik dalam maupun di luar kampus STIE INABA Bandung

Tugas Pokok Organisasi

1. Bidang Prestasi

  • Mengadakan latihan-latihan secara rutin sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan
  • Menyelenggarakan liga mahasiswa intern mahasiswa STIE INABA Bandung dalam bentuk pertandingan sepakbola antar kelas yang diadakan tiap 1 tahun sekali (semester ganjil)

2. Bidang Organiasasi

  • Memenuhi standar penyelenggaraan berorganisasi
  • Membina hubungan dengan organisasi/lembaga/perorangan yang dapat menunjang perkembangan organisasi

Bendera, Lambang dan Pin

logosifcBendera SIFC berwarna dasar biru tua dengan lambang bola ditengahnya terdapat tulisan SIFC. Bendera SIFC terdiri dari gambar bintang, bola, dan bendera bertulisan SIFC. Bintang melambangkan suatu kejayaan yang pernah diraih dan ingin mengembalikan lagi seperti apa yang pernah SIFC raih dan akan selalu bersinar untuk sekarang dan seterusnya. Bola menandangan dasar kegiatan yang tidak lepas dari sepakbola dan futsal. Bendera dan tulisan SIFC melambangkan ikatan kebersamaan yang akan selalu berkibar di SIFC.

 

 

 

Keanggotaan

Anggota SIFC adalah mahasiswa STIE INABA. Anggota SIFC terdiri dari anggota aktif dan non-aktif (yang kuliah dan tidak kuliah).

Pendaftaran anggota SIFC dibuka di awal tahun ajaran baru. Syarat untuk menjadi anggota SIFC adalah terdaftar sebagai mahasiswa (reguler/ekstensi) INABA, SIFC menerima anggota laki-laki maupun perempuan. Calon anggota kemudian mengisi formulir pendataran, lalu mengikuti training camp. Training camp adalah suatu kegiatan pelatihan calon aggota SIFC, kegiatan ini terdiri dari kegiatan latihan olah fisik, berbagai kegiatan permainan (games), latihan bola/futsal, dan ditutup dengan pengesahan calon anggota menjadi anggota resmi SIFC. Training camp diadalah selama 2 hari, di luar INABA misal di Ciwidey atau di Tasik. Setelah disahkan anggota wajib hadir di tiap latihan, kegiatan-kegiatan, dan rapat-rapat organisasi.

Susunan Organisasi

Susunan organisasi SIFC terdiri dari :

  1. Pelindung
  2. Pembina
  3. Dewab Pengarah dan Penasehat
  4. Ketua
  5. Wakil Ketua
  6. Sekretaris
  7. Bendahara
  8. Biro Kompetensi dan Pertandingan
  9. Biro Sarana dan Prasarana

Kegiatan

Kegiatan harian : Latihan futsal seminggu dua kali, hari Senin dan Kamis pukul 16.00  WIB (jadwal tentative menyesuaikan jadwal kuliah anggota) bertempat di lapangan futsal kampus INABA.

Kegiatan periodik : tiap dua bulan sekali uji tanding dengan universitas lain, serta mengikuti berbagai kompetisi futsal di berbagai universitas dan sekolah tinggi lainnya.

Kegiatan khusus: Tournament Futsal intern INABA yang diadakan bertepatan dengan Dies Natalis SIFC

Pengalaman

2014 Peserta Fakultas Ekonomi Bandung, di UNPAD Jatinangor, Tingkat Jabar

2013 Peserta Bandung Youth Ball, di Kawaluyaan, Tingkat Jawa Barat

2013 Peserta Tournament Kit, GOR Citra Tingkat Nasional

2011 Peserta Tournament Kit, GOR CITRA Tingkat Nasional

dll

Address

Address:
Jl. Soekarno - Hatta No. 448 Bandung
Tel:
+(62) 22-7563919
Fax:
+(62) 22-7563921
Website:
www.inaba.ac.id
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

About Us

INABA Business School adalah sekolah bisnis ungulan yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Membangun disingkat STIE-INABA yang didirikan pada tahun 1984.

Connet With Us