Tentang UKM Temma23

Sejarah Singkat Temma23

Manusia hidup selalu menginginkan keindahan dan keserasian kebebasan dalam menjalankan kehidupannya, begitu juga dengan mahasiswa/wi yang mempunyai ego dan kemampuan pribadinya, dengan rasa memiliki kemampuan dalam berakting, bergaya, bermusik bahkan berpetualang. di sisi lain mahasiswa/wi sebagai kontrol sosial di lingkungannya, baik lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat yang lebih luas. harus memberikan koreksi atau kritikan-kritikan yang objektif dalam menciptakan tatanan dalam kehidupan yang dialaminya.

Melihat fenomena tersebut dengan rasa kegundahan dan kegelisahannya Decky Hisyanto mahasiswa angkatan 1991 Jurusan Manajemen (semester III pindah kejurusan Akuntansi) dengan berbekal kreativitas yang didapatnya selama duduk di bangku SMA dan sanggar teater yang ia masuki untuk membangun sebuah daya kreativitas lewat seni khususnya seni peran dengan menggagas sebuah kelompok kegiatan yang diberi nama TEATER EKONOMI MANAJEMEN KELOMPOK 23 (TEM' Kelompok 23).

Sebagai pendiri atau penggagas Teater Kampus di STIE INABA Bandung, ia mencoba mengajak kawan-kawan dekatnya, orang yang pertama kali diajak untuk mendirikan teater adalah Nia Kurnia. Nia Kurnia pernah memasuki teater semasa duduk di bangku SMA, makanya tidak susah untuk melakukan adaptasi dengan kawan lainnya. Lalu beberapa kawan lain yang diantaranya adalah Udin, Euis, Saeful Mukti, Leni, Soni dan lain-lain ikut bergabung. Dengan kesepakatan bersama dan tidak mangabaikan tugas pokok sebagai mahasiswa/wi akhirnya diputuskan latihan tiap hari Kamis setelah matakuliah Matematika, latihan oertama yang hadir diantaranya Udin, Nia, Decky, Euis, Tarno. Nama yang disepakati saat itu adalah Teater Ekonomi Manajemen disingkat TEM Kelompok 23 (23 diambil dari hari jadinya yakni tanggal 23 April 1992) dan kebetulan pertama kali diikuti oleh lima orang yang terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki), setiap latihan selalu bertambah bahkan pernah satu kelas mengikuti latihan, setelah berkembang maka diawali dengan mengikuti Pasanggiri Drama se Jawa Barat.

Setelah Pagelaran pertama di Gedung Kesenian Rumentang Siang yang pada saat iru, kebetulan salah seorang Dosen menyaksikan pertunjukkannya, ia kemudian meminta lewat Senat STIE Inaba agar TEM' Kelompok 23 beraktivitas di kampus. Akhirnya latihan dipindah yang biasanya di rumah salah sorang anggota yaitu Udin yang menjadi pusat tontonan masyarakat setempat.

Bermodalkan kecuekan dan percaya diri, masing-masing anggota berlatih degann tanpa beban, akhirnya mendapat simpatik dari beberapa mahasiswa/wi untuk gabung bersama TEM' Kelompok 23. Ada kejadian yang paling lucu ketika salah seorang Mahasiswa jurusan akuntansi ingin bergabung dengan teater ia sampai pindah ke jurusan manajemen, namun tidak lama kemudian, ternyata pendirinya justru pindah ke jurusan akuntansi sehingga TEM kellompok 23 berubah menjadi Teater Mahasiswa Manajemen Akuntansi 23 yang disingkat TEMMA23 sampai dengan sekarang.

Visi dan Misi

Temma23 merupakan unit kegiatan kampus yang berwatak Kerakyatan dengan mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai pilar utamanya.

Temma23 sebagai alat pengembangan diri bagi mahasiswa/wi dalam mengembangkan kebudayaan, khususnya berkesenian dalam Seni Peran.

Temma 23 membina, memberdayakan mahasiswa/wi untuk terlibat dalam pembangunan dalam memberikan kontribusi pemikiran terhadap almamater lewat berkesenian.

Program Kegiatan

1. Sidang Umum (SU) sebagai suseksi di dalam tubuh Temma23 dalam menjalankan roda organisasi, dalam 1 tahun yang akan mendatang

2. Masa penerimaan anggota baru (MPAB)

3. Observasi (pengenalan dasar bagi calon anggota)

4. Diskusi/mingguan

5. Pagelaran atau pementasan lakon/naskah

6. Festival puisi dan musikalisasi puisi tiap tahun

Arti Lambang

logotemma23Topeng Manusia

Anggota Temma 23 harus mampu memainkan atau mendalami karakter yang diperankannya dan mampu membaca situasi dan kondisi terhadap lingkungannya.

Selembar Kertas

Anggota Temma 23 dalam menjalankan aktivitasnya merupakan bagian dari dunia pendidikan yang tidak lepas dari tuntutan naskah dan mata kuliah yang harus dibaca, dihafalkan, dan dimengerti untuk diaktualisasikan pada lingkungannya sebagai rasa tanggungjawab pada orangtua dan diri sendiri.

Fungsi Temma 23

  • Sebagai wadah pembinaan kepribadian mahasiswa/wi yang kreatif dan mandiri juga mempunyai kepekaan sosial terhadap lingkungannya
  • Sebagai wadah mengembangkan rasa kebersamaan antara mahasiswa/wi STIE INABA.

Address

Address:
Jl. Soekarno - Hatta No. 448 Bandung
Tel:
+(62) 22-7563919
Fax:
+(62) 22-7563921
Website:
www.inaba.ac.id
Email:
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

About Us

INABA Business School adalah sekolah bisnis ungulan yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Membangun disingkat STIE-INABA yang didirikan pada tahun 1984.

Connet With Us