Teater TEMMA23: Senja dengan Dua Kematian

Seni merupakan salah satu unsur kebudayaan yang tumbuh dan berkembang sejajar dengan perkembangan manusia selaku pengubah dan penikmat seni. Kebudayaan merupakan hasil pemikiran, karya dan segala aktivitas (bukan perbuatan), yang merefleksikan naluri secara murni. Seni memiliki nilai estetis (indah) yang disukai oleh manusia dan mengandung ide-ide yang dinyatakan dalam bentuk aktivitas atau rupa sebagai lambang.

Salah satu seni yang populer adalah seni teater. Pertunjukan teater tidak hanya untuk hiburan masyarakat penonton, di balik ituada amanat yang disampaikan kepada masyarakat tentang sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan sosial masyarakat. Kehidupan yang dimaksud menyangkut seluruh perilaku sosial yang berlaku pada kelompok masyarakat tertentu. Misalnya, kehidupan moral, agama, ekonomi, dan kehidupan politik.

Unit Kegiatan Mahasiswa TEMMA23 STIE INABA Bandung pada tanggal 15 mei 2017 (bertepatan dengan hari jadi TEMMA23), menggarap pentas seni karya anak bangsa untuk menyampaikan nilai-nilai kemanusiaan yang dapat menjadi renungan bagi para penikmat seni teater. Pementasan teater ini sebagai bentuk ajang untuk menumbuhkan dan mengasah skill dalam berkesenian terutama seni teater. Pementasan teater dengan Judul “Senja dengan Dua Kematian” disutradarai oleh Egi Sadewa dengan menampilkan aktor Dallilah Haniah, Andhika Febi, Arga Putra, Yulifann Aditya, dan Syifa Willa serta di dukung oleh Kru TEMMA23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *