UKM Karate STIE INABA

530ef8c457fe6ad8b36210ef22007389 Sejarah UKM Karate Inaba

UKM Karate inaba awal terbentuk dari sebuah komunitas karate STIE Inaba pada tahun 2014 akhir yang digagas oleh Mahasiswa STIE Inaba dan Dosen nya yang bernama Dely Panca Mustika dan Drs.Harmon Djusar,MM, awal adanya karate inaba mendapat banyak kesulitan untuk menjadi sebuah UKM.

Semua kesulitan itu berhasil terlewati ketika pada tahun 2015 tepatnya bulan November mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Barat dan mendapat 4 mendali yaitu :

  • 2 Mendali Perak (Juara Dua)
  • 2 Mendali Perunggu ( Juara Tiga)

Setelah kejuaraan itu karate inaba mendapatkan titik terang atau kemudahan untuk menjadi sebuah UKM dan di Sah kan oleh Kemahasiswaaan STIE Inaba Bapak Suhendar, S.Kom, M.M pada bulan Oktober tanggal 10.

UKM Karate INABA adalah UKM yang lebih berbidang kepada kegiatan bela diri sehingga diperlukan bibit yang mempunyai semangat, mental, jiwa dan rohani yang kuat. UKM Karate INABA sebagai sebuah organisasi yang menghimpun seluruh mahasiwa INABA untuk berlatih karate di kampus, tidak hanya bertujuan mengharumkan nama baik INABA melalui kejuaraan-kejuaraan karate yang ada, tetapi mencetak mahasiswa yang mempunyai pribadi yang santun, tangguh dan menjadi karateka yang baik.

Oleh karena itu perlulah suatu wadah yang dapat mendidik masiswa untuk menjadi mahasiswa yang mampu bersaing dan sportif dalam setiap kegiatan dan kehidupan sehari-hari terutama dilingkungan kampus.

Setelah disah kan menjadi UKM STIE Inaba Karate pada tahun 2016 bulan Desember tanggal 11-12 Karate Inaba Mengikuti kejuaraan di tingkat nasional yang bertempat di Yogyakarta dengan mendapat Mendali Perunggu (Juara Tiga).

Karate STIE Inaba sendiri di latih oleh Dely Panca Mustika yang memegang sabuk hitan (DAN I Nasional Goju Ryu Karate Do Assosiasi Indonesia) yang memiliki aliran Goju-Ryu yang dimana aliran tersebut aliran tertua dan pertama di sejarah karate yang ada.

Karate Inaba sendiri di naungi oleh Goju Ryu Karate Do Assosiasi Indonesia (GojuAss) yang memiliki Honbu / Induk di jepang yang bernama Sewakai yang telah tersebar di seluruh dunia.

http://allweatherfencing.com/?wordfence_logHuman=1 Visi

Menjadi UKM yang unggul dalam mewujudkan mahasiswa yang memiliki karateka terbaik, serta membawa nama baik INABA dalam berbagai kejuaraan di masa yang akan datang.

Misi

Untuk mewujudkan visi di atas, maka misi yang telah ditetapkan dan akan dituju oleh UKM KARATE INABA adalah :

  • Mengembangkan minat dan bakat melalui latihan yang konsisten dan bertahap, dengan berlandaskan sumpah karate, filosofi karate dan nilai-nilai kekeluargaan.
  • Melaksanakan latihan karate yang dilaksanakan sesuai dengan standar yang diberikan oleh ketua dewan guru karate Goju Indonesia
  • Tidak hanya meningkatkan kemampuan beladiri melalui latihan, tetapi mendidik moral dan perilaku anggota menjadi pribadi yang santun dan tangguh.

Kegiatan UKM Karate

Kegiatan KARATE lebih banyak dibidang beladiri , olah fisik dan biasanya juga mempunyai kegiatan latihan gabungan antar UKM Karate. Serta UKM Karate turut serta dalam berbagai kejuaraan di tingkat kota, provinsi dan nasional.

FOTO KEGIATAN UKM Karate INABA

Unit Kegiatan Mahasiswa di STIE INABA adalah salah satu daya tarik mahasiswa untuk lebih aktif dalam berorganisasi