WORKSHOP DIGITAL MARKETING “Untuk Pengembangan Usaha bagi UMKM”

Bandung –  Digital marketing saat ini menjadi tren yang mulai berkembang di dalam dunia wirausaha. Hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan layanan internet untuk keperluan sehari-harinya.

Digital Marketing atau Pemasaran secara digital itu sendiri bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana Anda dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online.

Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran Anda, seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line, dsb).

Dari beberapa akses itulah mereka akan berkomunikasi kepada Anda.

 

 

Tentu saja, ini adalah peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) untuk merambah pasar yang lebih luas.

Untuk mengembangkan pasarnya, UMKM harus mampu terjun ke dalam dunia maya dan memiliki trik-trik khusus untuk dapat memikat lebih banyak pelanggan untuk membeli produknya.

Namun, terdapat masalah pokok yang dihadapi oleh para UMKM ini yaitu kebanyakan dari mereka masih belum mengenal teknologi atau gaptek (gagap teknologi)

Oleh karena itu, pada tanggal 27 dan 29 november 2018 bertempat di Kampus STIE INABA, mengadakan event Workshop Digital Marketing

Event ini diikuti oleh sekitar 80 peserta bersama pemateri dari Lembaga Pengembangan Kewirausahaan STIE INABA dan Aris Firmansyah dari I-House Production (Instruktur Digital Marketing).

Yang membahas tentang tentang sosialisasi hasil penelitian hibah strategis nasional 2018 dan digital marketing.

Di hari pertama (27/11) acara diisi oleh narasumber Hj. ERNA HERLINAWATI, Dra,M.Si dan Drs. RIYANDI NUR SUMAWIDJAYA , M.M juga ADITYA YUDANEGARA, S.I.Kom., M.M serta Aris Firmansyah dari I-House Production.

Pada hari kedua (29/11) dengan narasumber EZRA KARAMANG , S.E., M.M dan Aris Firmansyah dari I-House Production (Instruktur Digital Marketing).

Setelah peserta puas berbagi ilmu dengan para narasumber yang berpengalaman dan pelatihan langsung, acara ditutup oleh dan foto bersama semua peserta dengan narasumber.

Dengan mengadakan Workshop Digital Marketing ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih membuka wawasannya mengenai dunia digital dan dapat mulai memasarkan produknya ke seluruh pelosok dunia. Membuka jalan untuk menjadi UMKM yang mendunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *