“Dakwah On The Street”, Program Dakwah Jalanan LDK Darul U’lum STIE INABA

Inaba.ac.id–Menyambut bulan suci ramadhan, STIE INABA beserta LDK Darul U’lum mengadakan kegiatan Kajian Dakwah On The Street yang dihelat di Kantin STIE INABA pada 30 Mei 2018. Acara tersebut di isi oleh Talkshow yang dibawakan oleh Aktivis Dakwah juga sekaligus Founder Program One Day One Thousand, Kang Dicky Rachmawan dan Dirigen Viking Persib, Yana Umar.

Talkshow tersebut bertemakan “Proud To Be a Muslim” yaitu tentang kebanggaan menjadi seorang muslim pada masa kini. Selain itu konsep acara Talkshow tersebut terbilang unik yaitu diberi nama “Dakwah On The Street”. Diberi nama seperti itu karena memang kegiatan tersebut dihelat tidak seperti biasanya yang bertempat di masjid. Melainkan, di Kantin STIE INABA yang biasanya dipergunakan untuk berkumpulnya mahasiswa untuk makan siang.

Ridwan Hibatullah Ketua LDK Darul Ulum menuturkan, “kita mengambil konsep Dakwah On The Street bertujuan untuk mengajak seluruh pemuda lebih memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan maksimal dan suasana yang berbeda. Kondisi hari ini pemuda lebih menyukai berkumpul di Kantin daripada di Masjid. Jadi, kita ‘jemput bola’ dengan mengadakan kegiatan yang biasanya di masjid tapi kita selenggarakan di Kantin.

 

 

Acara tersebut dipungkas oleh pembagian iftar gratis oleh LDK Darul Ulum dan Penggalangan Dana bekerja sama dengan Yayasan Kebun Amal untuk Fakir Miskin dan Yatim Piatu serta Pembagian Buku Islami Gratis oleh Komunitas Literasi Kota Bandung Ilmu-minati.Id

Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat menjadi titik awal untuk STIE INABA dan LDK Darul Ulum dalam membentuk Mahasiswa STIE INABA yang unggul dan berkarakter islami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *