Kegiatan Syukuran Angkatan ke-33 “Panca Muluh” PMPA Ranger

Inaba.ac.id—Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) Ranger STIE INABA pada tanggal 28 april 2017 mengadakan acara syukuran angkatan dalam rangka menyambut angkatan ke-33 yang bertempat di Kampus STIE INABA Jalan Soekarno Hatta 448, Bandung. Kegiatan syukuran yang bertemakan “Lahirnya 5 Semangat Baru” itu merupakan agenda lanjutan dari program Pendidikan Diklatsar yang rutin dilaksanakan setiap tahun nya. Pengambilan tema “Lahirnya 5 Semangat Baru” diambil berdasarkan jumlah anggota angkatan ke-33 yang lolos dalam kegiatan diklatsar yang diadakan beberapa bulan sebelumnya. Hal yang menarik dari angkatan ke-33 ini yaitu pemberian nama pada angkatan tersebut yaitu “Panca Muluh”. Panca yang dalam bahasa sansakerta artinya Lima dan Muluh yang berarti Hujan dalam bahasa Papua yang dimaknai sebagai 5 hujan. Pengambilan bahasa papua dalam nama angkatan ke-33 ini dikarenakan salah satu dari 5 orang yang berhasil lolos pada kegiatan diklatsar merupakan mahasiswa yang berasal dari negeri mutiara hitam papua.

Juliani mahasiswa semester 2 program studi akuntansi STIE INABA dan anggota PMPA Ranger yang ditugaskan untuk menjadi Ketua Pelaksana acara tersebut mengungkapkan “Acara ini mengundang semua anggota ranger dari mulai angkatan pertama sampai angkatan ke-32 serta semua perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa dan Pihak Kampus STIE INABA itu sendiri.” Persiapan untuk menghelat acara tersebut hanya 1,5 bulan saja. Meskipun acara sempat diguyur hujan namun tidak mengurangi antusiasme dan kegembiraan semua pihak yang menghadiri kegiatan tersebut. “Acara syukuran ini selain bertujuan untuk menyambut angkatan ke-33 juga untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Ranger, alumni Ranger dan semua pihak yang turut serta hadir dalam acara tersebut.” Ungkap Juliani.

Juliani menuturkan “Sesuai dengan temanya ‘Lahirnya 5 Semangat Baru’ diharapkan angkatan ke-33 ini bisa memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Ranger sehingga Ranger bisa menjadi lebih maju dan lebih baik lagi serta menjadi semangat baru untuk berprestasi dan membawa nama baik Ranger.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *