Seminar Kemenpar Goes to Campus STIE INABA

Inaba.ac.id— pada tanggal 19 Juli 2018 Kementrian Pariwisata dan STIE INABA bekerja sama menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertemakan “Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan Pariwisata Goes to Campus”. Kegiatan Seminar tersebut diselenggarakan di Gedung B STIE INABA di Jalan Soekarno Hatta 448 Bandung dan setidaknya dihadiri oleh 275 peserta yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah di Kota Bandung.

Seminar tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPR Komisi X di bidang Pendidikan Ledia Hanifa Amaliah, SSI, MPSI, T sebagai pembicara dalam acara tersebut. Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh Deputi bidang pengembangan Industrial dan Kelembagaan Ir. Rizky Handayani Mustafa, MBTM dan Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan antar Lembaga Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE, MM serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat Hj. Ida Hernida, SH, M.Si yang menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia yang unggul dan kompeten dalam mengelola Keparawisataan di Indonesia. “Terlebih Bidang Pariwisata mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi Sumber Pendapatan penyokong devisa negara menggeser Sumber Daya Migas yang selama ini masih menjadi sumber pendapatan terbesar di Indonesia. Hal ini tentunya disebabkan oleh Sumber Daya Alam di Indonesia yang melimpah dan keindahan Lokasi-lokasi Pariwisata yang sangat banyak namun belum terkelola cukup baik” Tutur Ibu Ledia Hanifa pada acara seminar tersebut.

 

 

 

 

 

Ibu Hj. Ida Hernida, SH, M.Si pada kesempatan itu pun menyampaikan program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat yang akan memaksimalkan potensi wisata yang ada di Jawa Barat dengan membuat Wilayah Wisata Halal yang akan di prakarsai oleh Kota Garut, Cirebon dan Sukabumi sebagai Wilayah Percontohan. “Dengan adanya wilayah wisata halal yang diprakarsai 3 kota tersebut mudah-mudahan menjadi pemantik bagi Kota-kota di Provinsi lain nya di Indonesia untuk mendukung penuh potensi Pariwisata di wilayah nya.” Tutur Ibu Hj. Ida Hernida.

Acara tersebut riuh ditutup oleh Materi Sosial Media Marketing yang disampaikan oleh  Slamet Sukardi Praktisi Sosial Media Marketing yang menyampaikan betapa pentingnya Sosial Media saat ini sebagai media publikasi untuk mempromosikan Potensi Pariwisata yang ada di Indonesia. “Masyarakat di Indonesia lah yang nantinya menjadi Marketing Agent dari Pariwisatia Indonesia lewat Sosial Media nya.” Tutur Slamet Sukardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *