TERNYATA INILAH MANFAAT KULIAH SAMBIL BEKERJA!

Hallo #KawanInaba! Pernah gaksih kalian berada pada situasi harus memilih kuliah dulu atau kerja dulu??

Kalo kalian pernah berada di situasi itu, TENANG! Gausah khawatir karena di STIE INABA ada program Kelas Karyawan yang jadwalnya fleksibel bisa menyesuaikan dengan jam kerja!

Nah selain itu juga kuliah sambil kerja itu punya beberapa manfaat lho! Yuk simak penjelasan mimin yak!

1. Belajar Disiplin dan Bertanggung Jawab

Yap! Salah satu manfaat kuliah sambil bekerja yaitu melatih sikap disiplin dan rasa tanggungjawab kita terhadap apa yang sedang kita kerjakan. Kita akan jauh lebih disiplin dalam hal mengelola waktu kapan saat bekerja dan kapan waktunya kuliah supaya pekerjaan dan kuliah bisa berjalan beriringan tanpa mengganggu salah satunya.

2. Lebih Mengenal Dunia Kerja

Manfaat lainnya dari kuliah sambil bekerja adalah kita lebih mengenal Dunia Kerja dan mudah mengimplementasikan materi-materi di kuliah langsung pada dunia kerja. Kita juga bisa membawa permasalahan-permasalahan yang terjadi di dunia kerja untuk di konsultasikan di kelas sesuai dengan matakuliah tertentu kepada dosen untuk mendapatkan solusi tentang permasalahnmu di dunia kerja.

3. Menambah Daftar Pengalamanmu di CV

Hal lain yang kamu dapatkan jika kuliah sambil bekerja yaitu dapat menambah daftar pengalamanmu di CV lho! Dengan bekerja sambil kuliah tentu kamu sudah memiliki nilai lebih dibandingkan teman kelasmu yang lain dan pengalaman kerjamu itu bisa kamu masukkan ke dalam CV untuk menunjukkan bahwa kamu memiliki pengalaman bekerja sebelumnya.

4. Menambah Skill dan Koneksi

Tak jarang mahasiswa yang kuliah sambil bekerja dan masuk program kelas karyawan memiliki tujuan selain untuk menambah skill yaitu juga untuk menambah koneksi. Ketika kita masuk di kelas karyawan tentu kita akan bertemu teman-teman dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda dan kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memperbesar jejaring pertemananmu atau koneksi. Selain itu juga kamu akan mendapatkan insight lain tentang pekerjaan kamu dari temanmu dan tentunya hal tersebut akan menambah skill kamu dalam bekerja!

5. Mampu Beradaptasi Lebih Baik

Dengan kuliah sambil bekerja secara tidak langsung kita telah memupuk pengalaman bekerja meskipun masih kamu belum lulus kuliah. Dengan kamu sudah pernah bekerja sebelumnya hal tersebut akan meningkatkan kemampuan kalian dalam beradaptasi terhadap lingkungan khususnya lingkungan pekerjaan. Ketika kalian sudah lulus kuliah selain kalian sudah memiliki pengalaman kerja, kalian pun dapat dengan mudah beradaptasi pada lingkungan kerja yang baru.

Nah, segitu dulu penjelasan dari mimin tentang manfaat kuliah sambil bekerja. Program kelas karyawan di STIE INABA memiliki jadwal yang fleksibel bisa menyesuaikan dengan jam kerja.

Ga ada alasan lagi buat gak kuliah kan?

More Information:
Hotline 082118182355 / 022 9563919

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *