Workshop : Persiapan Karir Mahasiswa INABA bersama PT. Atma

Universitas INABA – Bandung, Workshop “Strategi Mendapatkan Pekerjaan yang Ideal Secara Online“. Kami menyelenggarakannya pada hari Selasa, 30 Januari 2024, pukul 09.45 – 12.00 WIB secara online melalui Zoom meeting. Workshop ini dipimpin oleh Bapak Rama Chandra Jaya., S.Kom,.M.M dan Ibu Andrea Renata S.Psi selaku Junior HR Manager dari PT. Atma Meraki Nusantara. Lebih dari 160 mahasiswa Universitas INABA dari berbagai program studi menghadiri acara workshop ini.

Kampus Universitas INABA sendiri menyelenggarakan workshop ini agar para mahasiswa dapat lebih baik mempersiapkan karier mereka dengan beberapa materi yang di bahas dalam workshop ini. Kami juga berharap agar persentase kelulusan mahasiswa dalam seleksi perusahaan yang mereka inginkan dapat meningkat. Selain itu, keuntungan lain bagi mahasiswa yang hadir adalah mendapat sertifikat sebesar 40 KUM.

HR Atma secara langsung mengajak para mahasiswa untuk berdiskusi melalui sesi tanya jawab, bermain game seputar CV, serta membahas mengenai poin-poin dan contoh pembuatan CV. Workshop ini membahas mengenai pemahaman struktur kalimat yang sebaiknya dicantumkan di CV, karena banyaknya mahasiswa yang kebingungan dengan kalimat yang seharusnya mereka cantumkan.

Selama workshop, para peserta memiliki kesempatan untuk berbagi informasi mengenai persiapan karir yang akan mereka tempuh. Diskusi ini membuat para peserta menjadi lebih peduli lagi dan menata karirnya supaya lebih baik. 

Mahasiswa/peserta mengaku sangat puas dengan adanya sesi tanya jawab mengenai CV, jenjang karir maupun pekerjaan. Sesi tanya jawab tersebut memberikan dampak yang sangat baik bagi mahasiswa yang kebingungan saat melamar pekerjaan. Terlebih banyaknya perusahaan yang menginginkan pelamarnya untuk memiliki pengalaman, membuat para mahasiswa yang belum memiliki pengalaman kebingungan. Dan semuanya terjawab sudah, sehingga mahasiswa yang hadir pun sudah tidak kebingungan lagi dalam menghadapi masalah tersebut.

Peserta menyatakan kepuasan mereka terhadap sesi tanya jawab mengenai CV, jenjang karir, dan pekerjaan. Sesi tanya jawab tersebut memberikan dampak yang baik bagi mahasiswa yang kebingungan saat melamar pekerjaan. Workshop ini mencerminkan kepedulian kampus terhadap mahasiswa dan membantu mahasiswa mengatasi tantangan dalam menghadapi dunia kerja. (Bintang Ninih Nuraeni – Humas)

Info Terbaru

Leave a Reply