KULIAH UMUM CREATIVE BRANDING INABA YANG MENGGEMPARKAN MAHASISWA  

UNIVERSITAS INABA, – Bandung, Kuliah umum ini diselenggarakan oleh para dosen Ilmu Komunikasi dengan tujuan untuk menginformasikan kepada mahasiswa mengenai realitas branding, dan agar mahasiswa tahu dari praktisi bahwa segala sesuatu butuh usaha lebih termasuk branding.  menjadi doa, sehingga Keisya mendapatkan Top Ten tersebut dengan gelar Duta Pariwisata.

Kuliah umum ini menjadi acara yang begitu menyenangkan bagi para mahasiswa, terlebih mahasiswa yang menyukai band K-pop. Kerja sama dengan Brand Manager Stella Air Freshener yaitu Ibu Dyanti juga menarik perhatian dengan stella jeruk nya yang sering membuat orang mabuk.  Ternyata mereka memiliki strategi marketing yang cukup diluar nalar, yaitu dengan menjadikan artis-artis yang mengejeknya menjadi endorser stella jeruk tersebut. Bukankah terdengar unik? Namun, kejadian tersebut nyata adanya dan sudah dilakukan, strategi marketing tersebut menjadi salah satu materi pada kuliah umum ini. 

Kuliah umum ini menjadi suatu bentuk upaya yang dilakukan para dosen ilmu komunikasi, agar mahasiswa nya lebih berkualitas “kuliah umum itu diberikan sebagai upaya menunjukan kepada mahasiswa untuk jadi seorang ahli itu butuh usaha, kami dosen hanya mengarahkan saja” ucap salah satu dosen. Para dosen ilmu komunikasi kagum dan senang dengan ramainya mahasiswa yang hadir pada kuliah umum kali ini 

Pak Ahmad Taufik dosen mata kuliah Creative Branding menyebutkan sebuah harapannya pada kuliah umum ini “Harapan saya sih mahasiswa bisa semakin berusaha untuk jadi ahli komunikasi di sub bidang apapun yg diinginkannya, nilai A saja tidak cukup untuk menjadi ahli” begitu tuturnya. 

Kuliah umum yang dilaksanakan pada 19 Desember 2023 lalu, dan bertempat di Universitas INABA ini memiliki sesuatu yang sangat mengejutkan semua orang dan membuat kuliah umum ini menjadi sangat ramai karena antusias dari para mahasiswa yang hadir. Berawal dari memutar salah satu lagu girl band k-pop, alih-alih pemutaran lagu tersebut merupakan bocoran yang diberikan. Senang bukan main, terlebih para ONCE atau fans TWICE. Pasalnya, beberapa hari setelah kuliah umum, TWICE akan mengadakan konsernya yang bertempat di Jakarta International Stadium (JIS). Beberapa mahasiswa berhasil mendapatkan tiket tersebut dan pergi menonton konsernya. (Bintang Ninih Nuraeni)

Info Terbaru

Leave a Reply